PEKANBARU – Pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD) sektor pajak yang berada dibawah kendali Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru patut di apresiasi. Pasalnya, berbagai strategi yang dilakukan dapat meningkatkan PAD.

Kiat yang dilakukan Bapenda Pekanbaru ini ternyata menjadi sorotan berbagai daerah, tak terkecuali Kabupaten Kampar.

Hal ini terbukti dari kunjungan yang dilakukan rombongan Banggar DPRD Kabupaten Kampar yang berjumlah 13 orang, dipimpin Repol SAg, serta Sekwan, ke Kantor Bapenda Pekanbaru Rabu (11/7/2018). Informasi ini dibenarkan Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru, Syoffaizal.

news-details

“Kunjungan dari Banggar DPRD Kampar dipimpin Repol SAg, turut hadir ibu Sekwan DPRD Kampar beserta beberapa orang staf. Pada umumnya mereka menanyakan bagaimana kiat-kiat kita, dalam hal ini Bapenda Pekanbaru dalam meningkatkan perolehan PAD, terutama dari sektor pajak daerah, serta guna menyikapi pembagian DBH (dana bagi hasil,red) yang semakin mengecil,” ungkap Sekretaris Bapenda, Syoffaizal melalui telefon genggamnya.

Lebih jauh dikatakan Syoffaizal, pihaknya memaparkan beberapa strategi yang dijalankan kepada Banggar Kampar, diantaranya pemasanganTapping Box pada cash register wajib pajak (WP).

“Kita sampaikan kepada seluruh sahabat kita dari Banggar Kampar, bahwa Bapenda dalam program jangka pendek di tahun 2018 ini akan menggunakan Tapping Box yang akan ditempel di cash register WP. 
Difasilitasi BPK akan melakukan audit penerimaan PPJ, sehingga diharapkan angka penerimaan PPJ dapat lebih meningkat,” ujar Syoffaizal.

Diketahui, kunjungan rombongan Banggar DPRD Kampar disambut langsung oleh Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil M.Ag M.Si, diwakili Sekban Syoffaizal didampingi Kabid PDL Adi Lesmana, Kabid Penagihan Edi Satriawan, Kabid PBB Adrizal, Kabid Retribusi R Maria Ulfa SE, beserta beberapa Kasubid.

Sebelumnya, rombongan Komisi ll DPRD Kabupaten Indragiri Hilir juga menyambangi Bapenda Kota Pekanbaru, yakni tepatnya Selasa (21/2/2018). (Bapenda)

Previous post

Hari Pertama Kerja, ASN Pemko Pekanbaru Gunakan Tanjak dan Baju Melayu

Next post

Pekan Depan Bapenda Mulai Pasang Alat Perekam Transaksi di Hotel, Ini Tujuannya

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *