PEKANBARU — Guna meningkatkan serapan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak bumi dan bangunan (PBB) di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru akan jemput bola ke pemukiman warga.

Langkah yamg diambil itu dengan menurunkan tiga unit mobil keliling, sehingga masyarakat dapat membayarkan pajak PBB dan layanan pajak lainnya.

“Dengan begitu masyarakat tidak perlu repot-repot lagi ke Bapenda ataupun UPTB. Cukup di dekat rumah mereka bisa bayar pajak. Untuk memperlancar proses layanan PBB keliling, Bapenda Pekanbaru akan melakukan koordinasi dengan Camat, Lurah, RW dan RT setempat, ” ujar Adrizal selaku Kepala Bidang PBB Bapenda Pekanbaru, kepada wartawan usai rapat bersama seluruh kepala UPTB se-Kota Pekanbaru, Kamis (19/7).

Dikatakan Adrizal,  layanan pajak PBB keliling ini nantinya akan mempermudah masyarakat dalam membayarkan pajak PBB-nya. Pasalnya,  layanan ini dilakukan pada hari libur kerja yakni Sabtu dan Minggu.

” Kita akan surati seluruh perangkat di kecamatan untuk menginformasikan bahwa pada hari itu bakal ada layanan keliling Bapenda Pekanbaru.  Dengan begitu, masyarakat yang akan membayar bisa mengetahuinya dengan cepat, ” sebutnya.

Di tempat yang sama, Kepala UPTB Marpoyan Damai, Trio Fitriagust mengatakan, bahwa pihaknya siap untuk mensukseskan kegaiatan layanan PBB keliling yang akan dilakukan tersebut.

” Maka dari itu kita himbau kepada seluruh masyarakat meluangkan waktu dalam membayarkan Pajak PBB untuk terwujudnya Pekanbaru smart city yang madani,” singkat Trio.

Sebagai informasi, hingga saat ini realisasi pajak PBB di Kota Pekanbaru sebanyak Rp 17 milyar dari total target tahun ini sebesar Rp 120 milyar. (Bapenda)

Previous post

Pekan Depan Bapenda Mulai Pasang Alat Perekam Transaksi di Hotel, Ini Tujuannya

Next post

Bayar Pajak Di Pekanbaru Tak Perlu Datang Ke Bapenda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *