Pekanbaru, 15-09-2017, 22.50 WIB

Untuk mengantisipasi lonjakan wajib pajak untuk menunaikan kewajiban membayar pajaknya pada saat jatuh tempo, Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru akan membuka “payment point” tambahan selain payment point yang ada. Sebagaimana diketahui Bapenda Kota Pekanbaru mengelola beberapa jenis pajak yang setiap tanggal 15 memasuki masa jatuh tempo, yang diantaranya adalah pajak hotel, pajak hiburan, pajak parkir, pajak sarang wallet, pajak mineral bukan logam, pajak restoran, pajak penerangan jalan, dan pajak air tanah. Penambahan counter payment point ini bukan tanpa alasan, kita ketahui bulan September merupakan masa jatuh tempo Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), dengan demikian otomatis jumlah wajib pajak yang datang meningkat dari bulan-bulan sebelumnya, hal inilah yang memicu Bapenda Kota Pekanbaru untuk membuka counter tambahan, dengan tujuan untuk mengurai kepadatan wajib pajak yang datang.  

Terlihat suasana ramai dan cukup terkendali, tidak terlihat penumpukan wp yang sedang melakukan pengurusan pajak, suasana di counter tambahan pun terlihat berjalan lancar. Tercatat sebanyak kurang lebih 120 transaksi yang terjadi pada payment point tambahan ini, dengan rincian transaksi untuk pajak hotel total penerimaan sebesar 610.056.997,-, pajak restoran 229.250.527,-, pajak hiburan 46.155.941,-, pajak air tanah 6.489.400,- dengan total akumulasi seluruh penerimaan pajak melalui payment point tambahan Bapenda Kota Pekanbaru sebesar 891.952.865,-.  Salah seorang wp menyampaikan penambahan counter ini sangat membantu dan mempermudah pengurusan, “dengan begini jadi lebih menghemat waktu” tutur salah seorang wajib pajak.

 

Di konfirmasi terpisah Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si kembali menekankan pentingnya memaksimalkan pelayanan yang diberikan kepada setiap Wajib pajak, “sebagai mana mungkin kita minimalisir terjadinya penumpukan WP” tegas Haris, tidak lupa Haris juga mengingatkan kepada seluruh jajarannya bahwa sejatinya kita semua merupakan pelayan masyarakat dan semestinya kita harus selalu memberikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, karena meningkatkan pelayanan yang prima merupakan misi dari Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. (Tim Humas)

Previous post

TERTARIK TATA KELOLA PAJAK REKLAME, DPRD PACITAN KUNJUNGI BAPENDA

Next post

HARI LIBUR JATUH TEMPO PBB, BAPENDA KOTA PEKANBARU TETAP BUKA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *