PEKANBARU – Kepala Bidang PBB dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Adrizal, mengungkapkan, pada bulan Maret mendatang pihaknya akan mencetak masal pajak bumi dan bangunan (PBB) se Kota Pekanbaru yang jumlahnya mencapai 236.560 blangko. 

“Saat ini dalam proses persiapan untuk pencetakan massal pajak PBB. Ditargetkan pada bulan Maret sudah selesai dan pada bulan April disebar keseluruh Wajib Pajak,” ungkap Adrizal kepada wartawan, Kamis (22/2/2018). 

Untuk mempermudah penyebaran Pajak PBB ini, Bapenda Pekanbaru bakal melakukan kerjasama dengan seluruh pihak, mulai dari UPT Bapenda , Lurah, RW dan RT. 

“Dengan begitu penyebarannya akan cepat dan setiap wajib pajak mengetahui bahwa ada kewajibanya yang harus di bayar,” paparnya.

Lanjut, Adrizal menambahkan realisasi Pajak PBB hingga hari ini mencapai Rp 3,5 miliar dari total target Rp 120 miliar. Ini membuktikan WP sudah sadar dengan kewajibannya. 

  1. “Belum diserahkan tagihan PBB kesetiap WP mereka sudah ada yang berinisiatif membayar, apalagi jika sudah disebar tentu serapannya akan meningkat tajam,” ujarnya. (Bapenda) 
Previous post

Stuband, Anggota Dewan Inhil Sambangi Bapenda Pekanbaru

Next post

Bapenda Turlap Cek Objek Pajak Yang Belum Terdata

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *