PEKANBARU – Dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melakukan penilaian Individual Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di pusat perbelanjaan jalan Soekarno – Hatta Pekanbaru, Transmart , Jumat (14/9/2018).


Kepala Badan Pendapatan Daerah, Zulhelmi Arifin mengatakan bahwa penilaian Individual pajak PBB bertujuan untuk mengetahui berapa besaran pajak yang wajib dibayarkan setiap tenan TransMart setiap tahunnya kepada Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Selain itu, kita juga menjalin silaturahmi dengan seluruh wajib pajak serta mensosialisasikan 11 objek pajak yang yang dipungut Bapenda Pekanbaru,” jelas Zulhelmi Arifin kepada wartawan.

Kemudian, pria yang akrab disapa Ami menyebut, meski tidak memiliki persiapan dan strategi khusus, dirinya mengaku siap menerima tantangan sebagai Kepala Bapenda Kota Pekanbaru.

Apalagi, di Bapenda Kota Pekanbaru berkaitan dengan PAD. “InsyaAllah amanah yang telah diberikan oleh pimpinan ini, akan saya jaga sebaik-baiknya. Saya juga minta bantuan seluruh pihak agar PAD di Bapenda terus meningkat,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sudirgantoro sebagai Mentenens Head Transmart sangat mengapresiasi kedatangan tim dari Bapenda Pekanbaru.

” Untuk peningkatan pajak kami sangat setuju dengan apa yanh dilakukan Bapenda Pekanbaru, semaksimal mungkin kami dari menajemen sangat mendukung ini. Pasalnya pajak ini nantinya akan digunakam untuk pembangunan daerah. Harapan kami kepada pemerintah yakni pemerintah mesti profesional dalam menyalurkan pajak pajak yang dibayarkan masyarakat sehingga manfaatnya bisa dirasakan bersama, ” singkatnya. 

Dalam kiatan turlap itu Kepala Bapenda Pekanbaru didampingi Kepala Bidang PBB, Adrizal, Kepala Bidang Penagihan, Edi Satriawan dan tim Bapenda Pekanbaru. (Bapenda)

Previous post

Bapenda Pekanbaru Buka Posko Pembayaran PBB Di Kantor Lurah Perhentian Marpoyan

Next post

Jelang Jatuh Tempo Pembayaran PBB, Bapenda Pekanbaru Pasang Spanduk Himbauan Bayar Pajak

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *