PEKANBARU – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus melakukan inovasi untuk memanjakan Wajib Pajak (WP) dalam menunaikan kewajibannya. Sebagai motor penggerak Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bapenda melaunching aplikasi baru yang diberi nama Fasilitas Cannel Elektronik.

Bekerjasama dengan BNI, BJB dan Bank Riau Kepri, nantinya WP yang akan membayarkan pajak tidak perlu datang ke kantor Bapenda Pekanbaru dan cukup mendatangi bank tersebut. Turut hadir dalam acara ini, Direktur Bank BNI, BRK, dan BJB, Sekretaris Bapenda Pekanbaru, Kepala Bidang Retribusi Bapenda Pekanbaru, Kepala Bidang PDL, Kepala Bidang Penagihan dan Kepala Bidnag PBB/ BPHTB serta seluruh jajaran bapenda

Dalam sambutannya, Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, mengatakan jika aplikasi Cannel Elektronik ini adalah dasar pihaknya untuk mewujudkan pembayaran pajak yang smart (cerdas) dan bebas dari kebocoran. 

Loading…

“Tentunya, dengan adanya aplikasi ini setiap wajib pajak akan sangat dimudahkan dalam membayar pajak, cukup datang ke bank yang telah bekerja sama dengan kami, maka sebelas layanan pajak bisa anda dapatkan,” terang Jamil, Selasa (31/7/2018).

“Untuk itu, kami imbau WP taat bayar pajak, pasalnya dengan pajak yang dibayarkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kota Pekanbaru,” imbuhnya.

Jamil menambahkan, seiring dengan kemajuan dan lompatan teknologi informasi yang begitu cepat dan untuk menyikapi kondisi, Bapenda Kota Pekanbaru sebagai leading sector telah melakukan akselerasi peningkatan mutu pelayanan yang diaplikasikan melalui pembayaran pajak daerah secara online.

“Jadi bagi WP yang hendak membayarkan pajak, cukup datang ke Bank Riau Kepri, BNI dan Bank Jawa Barat, karena pembayaran pajak oleh WP akan terkoneksi langsung ke system yang berada di Bapenda,” ungkapnya.

Dilanjutkan Jamil, selain memberikan kemudahan kepada WP, aplikasi Cannel Elektronik ini juga memberi kemudahan bagi internal Bapenda Pekanbaru dalam penghitungan pajak yang masuk, pelaporan pajak. 

“Ayo bayar pajak, untuk kenyamanan kita bersama. Ingat warga bijak taat dalam bayar pajak,” ujarnya.

Terakhir, Jamil menambahkan dengan adanya kerjasama Bapenda Pekanbaru dengan BRK, BJB dan BNI, tentunya akan memudahkan masyarakat khususnya WP saat membayarkan pajak.

“Jadi aplikasi chanel elektronik ini akan meliputi pajak hotel, pajak restoran dan pajak hiburan. Jadi system pembayaran pajak akan langsung terinput ke Bapenda, berapa pajak yang masuk.  Dengan begitu Pendapatan Asli Daerah (PAD), akan meningkat. Karena dalam sistem nantinya akan terbaca siapa WP yang taat pajak ataupun yang belum,” pungkasnya.(Bapenda)

Previous post

Bayar Pajak Di Pekanbaru Tak Perlu Datang Ke Bapenda

Next post

Taat Bayar Pajak, Bapenda Pekanbaru Apresiasi PT Angkasa Pura ll

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *