PEKANBARU – Hari ini secara Maraton Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru melakukan penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) di Kecamatan Sukajadi dan Kecamatan Marpoyan Damai.

Penyampaian SPPT PBB ini langsung dihadiri Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Camat, Lurah RT dan RW di kawasan masing-masing.

Dalam pengarahanya, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru menjelaskan bahwa penyerahan SPPT PBB tahun ini lebih cepat dilakukan dari tahun sebelumnya.

“Sebelumnya penyerahan SPPT PBB dilakukan pada bulan April. Namun kini penyerahannya kita percepatan. Dengan harapan serapan dari Pajak Bumi dan Bangunan bisa lebih tinggi dari tahun tahun sebelumnya,” ungkap Kabapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Senin (25/2/2019).

Lanjut, Pria yang akrab dipanggil Ami ini mengatakan bahwa ada tiga faktor lesunya pendapatan pajak PBB ini. Pertama tidak sampainya SPPT PBB ini ke tangan masyarakat. Kedua masih banyaknya masyarakat yang mengatakan sulit membayar pajak dan yang ketiga masyarakat tidak mau membayar pajak.

“Alhamdulillah, kini kita sudah punya solusi untuk tiga hal itu. Untuk penyampaian SPPT PBB kita telah bekerja sama dengan Camat, Lurah dan RT RW setempat. Sekarang bayar pajak tidak sulit lagi karena bisa dibayar dimana saja. Bagi yang tidak mau bayar pajak kita akan terus kejar hingga mereka bayar pajak, ” papar Ami lagi.

Terakhir dalam pengarahannya, Kepala Bapenda Pekanbaru memberikan motivasi kepada seluruh Camat, Lurah, RT dan RW supaya semangat dalam menyampaikan SPPT PBB ke tangan masyarakat.

“Tahun ini, setiap lembar SPPT PBB dihargai Rp 3000 dan bagi Camat, Lurah RT dan RW yang serapan PAD PBB tertinggi akan dihadiahi umbroh dan dana pembangunan sebesar Rp 250 Juta,” tutup Ami diiringi tepuk tangan seluruh RT dan RW. (Bapenda).

Comments

comments

Previous post

Kepala Bapenda : Tunggakan Pajak Pengusaha Sudah Mulai Dibayarkan

Next post

Breafing Pagi Sebelum Bertugas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *