Pekanbaru, 11-10-2017, 20.05 WIB

Menindaklanjuti kesepakatan rapat pada hari jum’at lalu (6/10/2017) antara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru dengan PT. PLN (Persero) area Pekanbaru, diadakan pertemuan lanjutan pada hari ini, Rabu (11/10/2017) pukul 10.30 Wib di Kantor PLN Area Pekanbaru di jalan Setia Budi. Tim dari Bapenda dipimpin langsung oleh Sekretaris Bapenda Kota Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si, didampingi Kabid Pajak Daerah Lainnya (PDL) Andri Yulius Hamidy, ST, M.Si, Kabid Penagihan Pajak Daerah Hj. Dahliani, SE, M.Si, Kasubid Pemeriksaan Pajak Daerah Adi Lesmana, S.Hut, Kasubid Penagihan Pajak Daerah Yarnengsih Alam, SE, M.Si, AK, Kasubid Pembukuan, Validasi, Evaluasi dan Pelaporan Sulyanti Wennyta Rachmi, SE, Ak, Kasubid Reklame, Air tanah, Penerangan Jalan dan Mineral Logam Batuan Helda Syamsir, S.Sos, Kasubid Perundang-Undangan Erwinsyah, SH, MH, serta kasubid Data dan teknologi Informatika Darmawan Putra, S.Kom dari pihak PLN area Pekanbaru di wakili oleh Mira.

Sesuai dengan kelanjutan pembahasan rapat sebelumnya yang membahas penyediaan data dan mengirimkan data setoran PPJ (jumlah pelangan, PPJ terbayar, PPJ tertunggak) kepada Bapenda Kota Pekanbaru, untuk hasil rapat kali ini diperoleh sejumlah point sebagai berikut :

  1. Bapenda meminta Database pelanggan PLN diwilayah kota Pekanbaru, untuk sementara PLN menyanggupi memberikan Database pelanggan khusus pascabayar dan akan memberikan data yang diminta secepatnya, sementara untuk database pelanggan prabayar, pihak PLN Area Pekanbaru untuk saat ini belum bisa memberikan informasi data dikarenakan pihak PLN Area Pekanbaru harus terlebih dahulu mengkomunikasikan kepada PLN pusat.
  2. Atas data tunggakan yang dipaparkan PLN pada rapat kali ini, disepakati bahwa pihak PLN Area Pekanbaru akan segera menyampaikan data tunggakan pelanggan berdasarkan rayon dan kode golongan
  3. PLN menyepakati untuk melakukan perubahan format terhadap laporan penerimaan PPJ (yang merupakan SPTPD) serta menyampaikan setiap bulannya ke Bapenda Kota Pekanbaru

Dengan disepakatinya beberapa point tersebut diharapkan proses penyerahan data dapat terlaksana secepatnya, sejalan dengan apa yang disampaikan Sekretaris Bapenda Drs. H. Syoffaizal M.Si “semakin cepat kita memperoleh data otomatis semakin cepat juga kita melakukan tindak lanjut guna menggenjot perolehan penerimaan dari sektor PPJ”. Syoffaizal juga menambahkan optimalisasi database yang valid termasuk kedalam suksesor catur cita Bapenda kota Pekanbaru.

Ditemui diruangannya Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si menyambut baik upaya yang terus menerus dilakukan Bapenda dan PLN Area Pekanbaru, agar kedepan diperolehnya data Pajak Penerang Jalan (PPJ) yang riil “selanjutnya kami akan melakukan uji petik terhadap pelanggan, ini merupakan upaya Bapenda untuk melakukan rekonsiliasi data sehingga memiliki proyeksi penerimaan daerah”, bebernya. ( Tim Humas ) 

Previous post

BAPENDA SAMBANGI PLN BAHAS PPJ

Next post

BAPENDA KEMBALI GELAR WEEKEND SERVICE

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *