PEKANBARU – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru terus menggesa pemasangan alat perekam transaksi atau tapping box di sejumlah lokasi yang menjadi objek pajak. Seperti di hotel, restoran, hiburan serta parkir. Bahkan, hingga Ahad (4/11/2018) sudah terpasang sebanyak 63 unit tapping box. 

Tim dari Bapenda secara maraton turun ke lapangan mendatangi wajib pajak untuk melakukan pemasangan alat perekam trasaksi. Alat tersebut dipasang diserver yang terhubung dengan tempat pembayaran di kasir. Sehingga setiap transaksi langsung tercatat melalui alat tersebut.

”Kita targetkan sampai akhir tahun nanti sebanyak 400 unit tapping box bisa terpasang,” kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhemi Arifin, Ahad (4/11/2018).

Bapenda Sudah Pasang 63 Unit Tapping Box

Dijelaskan Zulhelmi, dalam pekan ini pemasangan tapping box lebih banyak dilakukan di tenan-tenan yang ada di pusat perbelanjaan. Seperti di Mal Ska dan Living Wold. Sebab pusat keramaian seperti di Mall masih banyaknya restoran yang belum dipasang alat perekam data transaksi.

”Dalam waktu beberapa hari ke depan fokus kita di restoran dan tempat hiburan. Selain itu juga pada objek parkir yang ada di mal-mal,” pungkas Zulhelmi.(Bapenda)

Previous post

Bapenda Pekanbaru akan Kirim Personil ke PKN-STAN

Next post

PAD 9 Sektor Pajak Pemko Pekanbaru Meningkat 10,19 Persen

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *