Pekanbaru, 20-07-2017, 18.42 WIB

Pada hakekatnya manusia diciptakan oleh Allah SWT dengan kedudukan sebagai makhluk individu dan makhluk sosial, dalam artian manusia hidup berinteraksi dengan sesamanya. Dengan demikian dalam kehidupan lingkungan sosial,  manusia senantiasa terkait dengan interaksi antar sesama  individu atau  interaksi antar kelompok / instansi. Dengan menjalin interaksi yang baik atau yang sering kita sebut dengan silaturahim akan menghasilkan hubungan yang baik antar sesama. Semakin sering kita bersilaturahim akan semakin baik kedepannya hubungan kita dengan orang lain, hal ini juga berlaku untuk kelompok / instansi.  Tidak berlebihan jika disebutkan sillaturrahim akan memperpanjang usia dan melapangkan rezeki. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menciptakan suasana interaksi yang baik, mulai dari bertegur sapa, sharring, berolahraga bersama, serta masih banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk menciptakan iklim interaksi sosial yang baik.   

Senam sehat jasmani merupakan agenda rutin Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru di hari Kamis setiap minggunya. Selain untuk kebugaran jasmani  senam ini juga diharapkan dapat membantu menjalin teraju sillaturahim  antar sesama individu lingkup Badan Pendapatan Daerah bersama dua OPD lainnya, tidak tertutup kemungkinan untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi didalamnya. Hal ini lah yang menjadi dasar Branch Manager  PT. BNI Tbk Cabang Pekanbaru JUMA INDRA menginstruksikan jajarannya untuk ikut serta meramaikan kegiatan senam sehat Bapenda pada Kamis 20-07-2017. Tak tanggung tanggung JUMA INDRA hadir bersama 20 orang stafnya mengikuti ritme senam sehat jasmani di Bapenda.  “Sejatinya kegiatan ini bukan hanya sekedar  senam, ada tujuan lain yang jauh lebih penting, dengan senam bersama setidaknya kita dapat menjalin interaksi antar instansi, terlebih lagi Bapenda dan BNI telah menjalin kerjasama dalam pengelolaan penerimaan Pajak Daerah Kota Pekanbaru” sebut JUMA INDRA. Sebelumnya pada hari Rabu, 19-07-2017 malam telahpun diadakan pertandingan persahabatan futsal antara  tim futsal Bapenda dan tim futsal BNI.  “Tidak penting skore akhir yang terpenting kebersamaan” tutur  LINGGA salah seorang pemain futsal yang ikut bertanding. Kedepan kegiatan olahraga futsal bersama ini akan di tingkatkan frekwensinya dan diharapkan dapat digelar secara berkesinambungan ujar LINGGA.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru  Drs. H. Kendi Harahap, MT  “setidaknya kita sudah saling kenal, ke depan bisa saja jalinan sillaturahim ini diperluas dalam bentuk kerjasama di bidang tugas” tutur Kendi. Dalam pembicaraan santai usai olahraga bersama, JUMA INDRA menyampaikan keinginan  PT. BNI Cabang Pekanbaru untuk menyalurkan  program CSR (Corporate Social Responsibility) nya berupa penyediaan wifi gratis sebesar 20 Mbps untuk warga kota Pekanbaru yang di respon antusias oleh Kendi. Bahkan terkait lokasi titik pemasangan wifi Kendi menyarankan untuk dipasang di ruang tunggu Bapenda yang akan bermanfaat bagi wajib pajak dan di Ruang Terbuka Hijau Kaca Mayang yang berguna untuk masyarakat luas. Namun kepastiannya akan dikoordinasikan dengan stakeholder  terkait.     

Di konfirmasi terpisah Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si menyambut baik rencana PT. BNI Tbk Cabang Pekanbaru untuk menyalurkan program CSR nya berupa penyediaan wifi gratis. “Apalagi di era Teknologi Informasi dewasa ini, tingkat kebutuhan terhadap jaringan internet telah melebar ke segala lapisan. Internet sudah merupakan trend lifestyle kekinian. Kebijakan ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas fenomena diatas” sebut Haris. “Keinginan BNI harus kita support dan harus direspon positif  oleh pemangku kepentingan, agar goodwill Branch Manager PT. BNI ini dapat tersalurkan sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, terkhusus juga dapat bermanfaat bagi wajib pajak daerah dalam melakukan transaksi online pajak daerah. Kedepan diharapkan BNI dapat menyalurkan CSR nya dalam bentuk lain, seperti pembuatan taman kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru” tutup Haris (Tim Humas).    

 

Previous post

HARIS CANANGKAN BULAN JULI SEBAGAI “BULAN RESTORAN”

Next post

“TEMU SUNARTO DAN ELINURI” TERPILIH SEBAGAI ASN DAN THL TERBAIK

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *