Pekanbaru, 27-09-2017, 18.05 WIB

Untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat agar terhindar dari denda, Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru dan payment point Bank BNI yang terletak di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi tetap membuka dan memberikan pelayanan pembayaran pajak khususnya Pajak PBB-P2 serta juga memerima pembayaran pajak lainnya pada hari Sabtu tanggal 30 September 2017 ini. Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si. Dijelaskannya bahwa Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru tetap akan buka kantor untuk melayani pembayaran PBB-P2 karena memang bertepatan dengan masa jatuh tempo PBB-P2, dan juga tetap menerima pembayaran 7 jenis pajak lainnya yaitu Pajak Hotel ; Pajak Restoran ; Pajak Hiburan ; PPJ Non PLN ; Pajak Parkir ; Pajak Sarang Burung Walet ; dan Pajak Mineral bukan logam dan batuan (Pajak Galian C),  Pelayan hari Sabtu dibuka untuk melayani masyarakat yang sibuk bekerja pada hari biasa, sehingga pada hari libur mereka punya kesempatan untuk membayar pajak PBBnya, pelayanan pembayaran pajak  akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB.  Kita akan mempersiapkan 25 orang petugas yang standby  untuk memberikan pelayanan,” sebut Syoffaizal.

Ditambahkan Syoffaizal, mengingat bahwa pada tanggal 30 September ini  jatuh tempo khususnya PBB-P2 maka diharapkan kepada seluruh Wajib Pajak yang tinggal di Kota Pekanbaru maupun diluar Kota Pekanbaru untuk segera  membayar Pajak PBB-P2, pembayaran juga dapat dilakukan ATM Bank BNI, ATM bjb, Alfamart dan Indomart seluruh Indonesia, terangnya. Syoffaizal juga menambahkan pembayaran PBB-P2 yang telah jatuh tempo akan di kenakan denda 2% per bulannya dari nilai pokok pajak yang di bayarkan, denda tersebut akan terus bertambah selama 2 tahun berjalan. Dengan total maksimal denda sebesar 48%. Jadi alangkah baiknya kita selaku masyarakat Kota Pekanbaru dapat menunaikan kewajiban PBB-P2 milik kita tepat pada waktunya, beber Syoffaizal.

Terpisah Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si menghimbau kepada wajib pajak untuk dapat memanfaatkan fasilitas layanan di hari Sabtu ini. “Haris menyadari bahwa di era otonomi pembiayaan penyelenggaraan pemerintahan di daerah sangat mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) suatu Kabupaten/Kota. Oleh karena itu ia bersama jajarannya bertekad untuk mencapai target PAD yang telah ditetapkan seoptimal mungkin. “ujarnya, langkah menambah jam layanan di hari libur merupakan salah satu cara untuk meraup PAD semaksimal mungkin tegasnya.  Disamping itu tentu saja tak terlepas juga dalam upaya untuk memberikan pelayanan prima kepada wajib pajak serta untuk membantu wajib pajak agar terhindar dari denda jika WP membayar diatas tanggal 30 September 2017 ini untuk Pajak PBB-P2”, tambah Haris.  Haris mengingatkan jajarannya untuk dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh wajib pajak agar wajib pajak dengan senang hati menunaikan kewajibannya.  “Layani wajib pajak dengan setulus-tulusnya, buat wajib pajak senang dan gembira,  karena wajib pajak merupakan pahlawan penyumbang PAD bagi keberlangsungan pembiayaan Kota Pekanbaru” tutupnya. (Tim Humas).

Previous post

BAPENDA BUKA LAYANAN “PAYMENT POINT” TAMBAHAN

Next post

MASYARAKAT ANTUSIAS, BAPENDA BUKA DIHARI LIBUR

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *