Pekanbaru, 16-08-2017, 21.35 WIB

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Azharisman Rozie, M.Si usai apel pagi Selasa 15-8-2017 berkesempatan langsung menyerahkan Piagam Penghargaan berikut bingkisan berupa sejumlah uang kepada Temu Sunarto dan Elinuri. Keduanya masing-masing merupakan ASN dan THL terbaik Badan Pendapatan Daerah periode penilaian April – Juni 2017 yang lalu. Temu Sunarto merupakan ASN yang bertugas di Bidang PBB dan BPHTB, sedangkan Elinuri merupakan THL yang bertugas di Bidang Retribusi. Turut menyaksikan penyerahan piagam  Kepala Bidang Pajak Daerah Lainnya Andri Yulius Hamidy, ST, M.Si ; Kepala Bidang Penagihan Pajak Daerah Hj. Dahliani, SE, M.Si ; dan Kepala Bidang Retribusi Yusniar, S.Sos berserta seluruh staf ASN dan THL Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru.  

Temu Sunarto ASN teladan Bapenda Kota Pekanbaru

Elinuri THL teladan Bapenda Kota Pekanbaru

Dalam sambutannya Haris kembali menstressing tentang perlunya kompetensi dan integritas setiap pribadi  yang bertugas di jajarannya. Ia  meyakini dengan integritas yang mumpuni,  setiap pribadi ASN dan THL akan lebih berdaya guna dan berhasil guna dimanapun ia bertugas, karena pribadi yang berintegritas berarti memiliki pribadi yang jujur dan memiliki karakter yang kuat sebutnya. Setiap kali saudara melanggar prinsip moral berarti saudara telah menciptakan keretakan kecil pada dasar integritas  saudara. Dan setiap kali saudara mengkompromikan integritas berarti saudara telah merusak diri sendiri. Integritas tidak akan mengkhianati atau menempatkan saudara dalam posisisi yang membahayakan . Integritas akan menjaga prioritas saudara tetap benar tambahnya lagi. “Tanpa integritas, motivasi menjadi berbahaya;  tanpa motivasi, kapasitas menjadi tak berdaya; tanpa kapasitas, pemahaman menjadi terbatas; tanpa pemahaman, pengetahuan tak ada artinya; tanpa pengetahuan pengalaman menjadi buta” jelas Haris.

 Ucapan selamat dan terimakasih disampaikan Haris kepada Temu Sunarto dan Elinuri yang  terpilih menjadi yang  terbaik. Ia berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang, serta dapat pula  dijadikan suri tauladan dan motivasi bagi ASN dan THL lainnya dalam membangun kompetensi dan integritas. Haris  berharap kepada seluruh jajarannya untuk dapat menjadi pribadi yang “baik dan hebat”, karena menurutnya menjadi orang baik saja belum cukup, melainkan harus dilengkapi juga menjadi pribadi yang hebat. Orang baik tapi tidak hebat  berakibat program tidak berjalan, sebaliknya orang yang hebat  tapi tak baik akan mencelakai organisasi. Oleh karena itu Badan Pendapatan Daerah membutuhkan pribadi yang baik dan juga hebat agar tujuan organisasi dapat dicapai dengan maksimal ulasnya panjang lebar.  Untuk itu jadilah pribadi-pribadi yang “baik dan hebat” sebut Haris yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.  

Ditemui seusai acara baik Temu Sunarto maupun Elinuri menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru yang telah memberikan perhatian sekaligus penilaian kepada kami.  Ketika ditanya tentang kiat-kiat untuk meraih prediket terbaik disampaikan mereka bahwa : “Sebenarnya dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai ASN dan THL kami hanya mengalir sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada saja, seperti masuk tepat waktu, mengikuti upacara Senin atau apel pagi, senam dan berolahraga di hari Kamis, dan mengikuti pengajian dan siraman rohani di Mesjid disetiap Jumat pagi dan pulang tepat waktu. Selebihnya mengerjakan tugas sesuai tupoksi yang ada dan mengerjakan tugas-tugas lain yang dipercayakan pimpinan kepada kami dengan tulus dan ikhlas penuh rasa tanggungjawab.  Kami bersikap dan berprilaku  tidak pernah berharap untuk mendapatkan prediket terbaik seperti ini, melainkan hanya terpanggil  untuk mengerjakan sesuatu tugas dan pekerjaan dengan HATI” itu saja sebut Temu Sunarto.   “Penghargaan ini akan menjadi  kenangan terindah sepanjang karier kami bertugas dan akan  dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi dimasa yang akan datang” tutup mereka hampir bersamaan. (Tim Humas).

Previous post

HARIS EVALUASI PELAKSANAAN BULAN RESTORAN

Next post

SEMARAK MEMERIAHKAN HUT RI KE 72 ALA DWP BAPENDA

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *