PEKANBARU – Tepat pada tanggal 30 September 2018 adalah tanggal jatuh tempo pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB). Untuk mengingatkan masyarakat Kota Pekanbaru akan kewajibannya, Bapenda Pekanbaru telah memasang spanduk himbauan pembayaran Pajak PBB disetiap tempat keramaian seperti di kantor kantor Kelurahan sekota Pekanbaru.

Demikian dijelaskan Kepala Bidang PBB Dan BPHTB Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Adrizal, Selasa (18/9/2018).

Dijelaskannya, bahwa setiap hari jelang jatuh tempo tim Bapenda Pekanbaru telah membuka tambahan loket pembayaran Pajak PBB di kantor Bapenda Kota Pekanbaru, turun ke tengah tengah masayarakat menggunakan Bapenda keliling dan membuka layanan pembayaran pajak di hari libur.

“Itu adalah upaya upaya kita dalam menggenjot PAD dari sektor PBB, maka dari itu kita sangat berharap langkah positif kita ini direspon masyarakat dengan sesegera mungkin membayarkan pajak bumi dan bangunannya,” jelas Adrizal.

Kemudian, Mantan Lurah di kecamatan Bukit Raya juga menjelaskan jika masyarakat terlambat dalam membayar pajak PBB ini maka akan ada sanksi yang akan diterima si Wajib Pajak, Yakni denda sebesae dua Persen.

“Tentu denda ini akan memberatkan masyarakat nantinya. Untuk menghindari itu mari bayarlah pajak PBB. Bayarnya tidak mesti ke Kantor Bapenda Kota Pekanbaru tapi bisa melalui bank BNI, BJB, BRK dan UPT Bapenda di Kantor Kecamatan Terdekat,” jelas Adrizal lagi.

Sebagai informasi, Realisasi pajak PBB terhitung pada tanggal 17 September 2018 sudah mencapai Rp 42 Milyar dari total target tahunan sebesar Rp 120 Milyar. (Bapenda).

Previous post

Bapenda Pekanbaru Lakukan Penilaian Individual Di TransMart

Next post

Bapenda Pekanbaru Optimis Capai Target PBB

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *