Pekanbaru, 21-08-2017, 19.43 WIB

Semarak, heboh, meriah dalam bingkai keakraban dan kekeluargaan yang kental, ibu-ibu bercengkrama, berjoged ria, anak-anak juga bergembira bermain bersama , , , diskripsi ini mewakili suasana di Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru di akhir pekan pada Sabtu 19-8-2017 kemarin. Adalah Ketua Dharma Wanita Persatuan Bapenda Ny. Hj. Yessi Wisandi Azharisman, S.Pd yang memotori kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72. Yessi bersama jajaran pengurus DWP nya mengisi perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan menggelar beberapa acara dengan konsep merajut sillaturahim dan menghibur. Untuk mempersiapkan acara ditunjuk kepanitiaan yang diketuai oleh Ny. Hj. Chuzaimah Kendi, SP dengan dilengkapi beberapa seksi.


Pada kesempatan penyampaian laporan panitia disebutkan Chuzaimah bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk turut memeriahkan peringatan HUT RI ke 72, mempererat sillaturrahim dan yang terlebih penting lagi untuk saling mengenal antara sesama isteri Aparatur Sipil Negara dengan ASN dan THL wanita yang ada di lingkup Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru. Adapun materi acara meliputi senam aerobic bersama, perlombaan untuk ibu-ibu dan anak-anak, pemberian hadiah, hiburan dan ditutup dengan makan siang bersama. Secara specific dilaporkan bahwa lomba untuk ibu-ibu meliputi ; lomba joged melayu, lomba joged dengan balon, memasukkan paku ke dalam botol dan memasukkan benang ke lobang jarum. Sedangkan lomba untuk anak-anak meliputi ; lomba menyuapkan ibu makan donat dengan mata tertutup, mengambil kelereng dalam tepung, lomba bowling terbalik, memindahkan balon, makan kerupuk, dan estafet bola pimpong dalam gelas. Untuk melihat tingkat respon anggota juga diadakan penilaian terhadap kehadiran anggota Dharma Wanita, THL per bidang, dan per UPTB jelas Chuzaimah.

 


Dalam arahannya pada saat pembukaan acara Yessi Wisandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah menggelar acara sekaligus meluangkan waktu untuk hadir guna memeriahkan Peringatan HUT RI ke 72 versi Dharma Wanita Persatuan Bapenda Kota Pekanbaru. Yessi berharap kepada seluruh anggota DWP Bapenda yang nota bene adalah isteri dari ASN ditambah dengan karyawati Bapenda yang berstatus ASN maupun THL agar aktif menjalankan roda organisasi sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam menunjang tugas suami. Ia juga berharap dengan kegiatan ini dapat lebih merajut kebersamaan dan kekompakan antar anggota dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan sehingga dengan modal kekompakan itu program kerja DWP Bapenda yang telah disusun dapat terselenggara dengan baik dan tepat guna ujarnya. Lebih lanjut Yessi menguraikan korelasi antara sukses program dengan kekompakan tim yang selaras dengan perintah agama untuk memelihara sillaturrahim.


Terpisah Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Drs. H. Azharisman Rozi, M.Si menyampaikan peran strategis wanita yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan sebagai pendukung tugas suaminya. “Kaum wanita dituntut untuk produktif dan kreatif dalam mengembangkan potensinya disegala bidang, termasuk para istri ASN harus mampu meningkatkan pemberdayaan dirinya”. Dijelaskan Haris bahwa istri ASN yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan mempunyai kekuatan moral yang kuat untuk mendukung karier suami, mereka juga dapat menjadi penasehat suaminya agar tidak melakukan penyelewengan dalam bertugas. Dengan kodrat kelembutannya biasanya membuat para suami yang ASN akan “manut” jelasnya. Selanjutnya jika diselaraskan dengan program di Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak yaitu “3 Ends”, Haris berpesan agar organisasi DWP Bapenda dapat mengambil peran dan bersinergi dalam mengakhiri human trafficking, mengakhiri kekerasan dan mengakhiri ketidak adilan ekonomi pada perempuan. Ini yang menjadi fokus utama organisasi perempuan termasuk DWP Bapenda” pungkasnya. (Tim Humas).

Previous post

HARIS SERAHKAN PIAGAM DAN HADIAH KE ASN DAN THL TERBAIK

Next post

HARIS : “85 M ESTIMASI HASIL BULAN RESTORAN” *

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *