PEKANBARU – Sebagai tindak lanjut MoU Badan Pendapatan Daerah (Bapenda Pekanbaru) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru pada akhir tahun 2017 lalu. Hari ini, Rabu (14/2/2018), jajaraan Bapenda Pekanbaru melakukan kunjungan ke Kantor Kejari Pekanbaru. 
Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar kedua instansi serta meningkatkan koordinasi kerja untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD)  yang telah ditetapkan pada awal tahun 2018 sebesar Rp 799 Milyar. 
 
 
Kedatangan Plt Bapenda Pekanbaru, Muhammad  Jamil beserta jajarannya disambut hangat Kepala Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto diruang kerjanya. 
 
 
Dalam pertemuan yang berlangsung dua jam tersebut, ada hal yang penting di perbincangan, yakni pembentukan forum peningkatan pajak daerah yang fungsinya untuk mengajak, mengawasi dan memeriksa  seluruh wajib pajak supaya taat dan jujur dalam menjalankan kewajibannya. 
 
“Forum ini terbentuk dasarnya adalah MoU antara Bapenda Pekanbaru dangan Kejari Pekanbaru. Semoga dengan adanya forum ini kita bisa memacu pemasukan PAD kota Pekanbaru,” ungkap Kepala Bapenda Pekanbaru, M Jamil kepada  Wartawan. 
 
 
Ditempat yang sama Kelapa Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Bapenda dalam peningkatan PAD dari sektor Pajak Daerah. 
 
 
” Kami dari jajaran Kejari Pekanbaru siap bantu pendampingan dalam hal pemeriksaan dan Penagihan pajak daerah. Namun sekarang saya belum bisa berikan banyak komentar. Nanti setelah ada tindakan bakal kami ekspos,” singkatnya. ***(Bapenda) 
 
 
 
Previous post

Bapenda Pekanbaru Gandeng KPK Tingkatkan PAD

Next post

Gandeng Kejari, Bapenda Pekanbaru Segera Tindak WP Nakal

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *