PEKANBARU – Tidak hanya fokus untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kebutuhan duniawi, jajaran Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru juga tidak lupa dengan target akhirat.

Hal tersebut langsung diaplikasikan Bapenda Pekanbaru setiap Jumat pagi, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama dengan tenaga hariannya mendengarkan tausiah agama.

“Ini adalah wujud dari visi dan misi Walikota Pekanbaru yang menginginkan Kota Pekanbaru jadi kota Smart City Madani,” ungkap Plt Bapenda Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Hal senada juga diungkapkan Kasubag Umum Bapenda Pekanbaru, Salmah mengatakan bahwa pihaknya telah merancang agenda – agenda setiap harinya.

” Senin hingga Rabu fokus kerja mencari dunia, Kamis berolahraga untuk kesehatan, dan Jumat ada tausiah untuk bekal kita di akhirat,” jelas Salmah.

Jika seluruh ASN ataupun honorer disiplin melaksanakan agenda kita ini diharapkan seluruh jajaran Bapenda Pekanbaru terhindar dari mara bahanya.

” Insyaallah, dengan mendekatkan diri kepada Allah hidup kita menjadi berkah, ” Amin.

Tausiah singkat yang disampaikan Al Ustadz Alwi menjelaskan tentang tujuh sunnah Nabi Muhammad yang membuat hidup menjadi berkah.

“Apa itu sunnahnya, yakni menjaga wudu’, sholat tahajud dan witir, sholat Jamaah, mentadaburi Al quran, Sholat Duha, Berpuasa, dan bersedekah,” tutupnya. ***(bapenda) 

Previous post

Kejar Target PAD, Bapenda Pekanbaru Tertibkan Ratusan Reklame Ilegal

Next post

Analisa Data Dan Pemeriksaan Pajak Upaya Bapenda Antisipasi Indikasi Ketidak Jujuran WP

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *