PEKANBARU – Dijadwalkan, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT pagi ini akan melakukan penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) kepada seluruh masyarakat di Hotel Novotel. Hal ini disampaikan Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Senin (11/02/2019).

Penyerahan SPPT PBB ini merupakan langkah cepat Bapenda Pekanbaru untuk mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2019 yang cukup tinggi yakni Rp 800 Milyar.

“Ya, hari ini secara langsung Walikota Pekanbaru akan melakukan penyerahan SPPT PBB kepada masyarakat. Dengan telah diserahkannya SPPT PBB maka masyarakat diminta untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga yang taat pajak yakni bayarlah pajak,” jelas Zulhelmi Arifin.

Ditambahkannya, untuk penyerabaran SPPT PBB ini akan melibatkan seluruh pihak, mulai dari seluruh tim Bapenda, Camat sekota Pekanbaru, Lurah, Pak RW dan Pak RT.

” Ditargetkan dalam sebulan ke depan sabanyak 265 388 lembar SPPT PBB Buku satu, dua dan tiga sudah sampai di tangan seluruh Wajib Pajak PBB. Dan sebelum 30 Agustus 2019 semua SPPT PBB juga sudah dibayarkan,” papar pria yang akrab dipanggil Ami ini.

Terakhir, Mantan Camat Rumbai ini mengatakan dalam penyerahan SPPT PBB ini akan dilakukan beberapa inovasi baru seperti pembayaran pajak bisa dimana saja dan kapan saja. Boleh melalui Bank yang telah bekerja sama ( BNI, BJB dan Bank Riau Kepri) Indomaret dan Alfamart.

“Tidak berhenti disitu saja, saat ini kami juga sedang merancang pembayarannya pajak dengan go-pay. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak bayar pajak. Dengan semangat bayar pajak mari kita wujudkan Pembangunan Pekanbaru jadi Kota Smart City Madani,” imbuhnya. (Bapenda)

Comments

comments

Previous post

Optimalisasi Pajak Restoran, Bapenda Pekanbaru Sisir WP Di Jalan Tuanku Tambusai

Next post

Bapenda Pekanbaru Bagikan 251 Ribu SPPT PBB

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *