Menang 9-1 atas Dinas Pertanahan, Tim Futsal Bapenda Pakai Kostum “Ayo Bayar Pajak…!!!!”

Min, 26 Feb 2023 12:20 WIB
1321

Kabapenda Alek Kurniawan, SP, M.Si bersama Tim Futsal Bapenda dalam sesi foto bersama sesaat sebelum pertandingan antara Bapenda vs Dinas Pertanahan pada Minggu Pagi (26/02/2023)

Pekanbaru-  Tim Futsal Bapenda Pekanbaru berhasil keluar sebagai pemenang dalam  pertandingan pertamanya pada ajang Piala Walikota 2023. Dalam partai ini Tim Bapenda mengatasi Dinas Pertanahan dengan skor telak 9-1. Pertandingan ini ditaja pada Minggu pagi (26/02/2023) yang turut disaksikan Kepala Bapenda Alek Kurniawan, SP, M.Si

Olahraga berduarasi 2 x 20 menit tersebut, juga antusias disaksikan Kaban Akur, nama viral Kabapenda Alek Kurniawan belakangan ini. Bahkan ia ikut mengapresiasi kostum yang dipakai para pemainnya yang turut menampilkan himbauan :”Ayo Bayar Pajak…!”

“Selain sebagai sarana mempererat silaturrahmi antar perangkat daerah, kami juga ikut mensosialisasikan program pajak daerah pada kostum tim” ucap Akur sesaat foto bersama dengan tim Futsal Bapenda

Akur ikut berpesan kepada para tim yang bertanding agar tetap menjunjung tinggi sportivitas dan berhubungan baik usai pertandingan selesai. Ia juga menekankan bahwa futsal termasuk olahraga yang menguras banyak tenaga, bagi pemain yang sudah merasa lelah bisa minta diganti, dan jangan dipaksakan. 

“ajang futsal ini adalah bentuk seru-seruan dan silaturahmi, jadi jangan pula timbul permusuhan setelah bertanding" tegasnya.

Bentuk keseriusan Bapenda dalam ajang ini, Akur menyebut telah menerbitkan surat perintah tugas kepada bawahannya yang diisi 16 personil dalam memperkuat tim futsal Bapenda. Koordinator Tim oleh Supredo, lanjut Ryan Nusi selaku manager, Raka Alif B sebagai Coach, Wildan dipercayai sebagai kitman/ medis dan 12 personil lainnya sebagai pemain. Sementara di lini mulut gawang, Ismu Vebrian  Arioka, S.STP, M.Si yang juga merupakan Sub Koordinator Penagihan bidang Daljak dipercaya sebagai kiper utama. Tampak beberapa Kepala UPT ikut memperkuat tim yaitu Hendri Saputra, S.Sos (Kepala UPT II) dan M. Royyan Kurniawan, S.STP, M.AP (Kepala UPT IV).

Ditempat yang sama, Supredo juga menyampaikan harapan kepada tim yang bermain. Pihaknya berharap, melalui pertandingan ini, selain sebagai ajang silaturahmi, bisa juga sebagai upaya menentukan tim futsal perangkat daerah terbaik untuk nantinya bisa diikutsertakan di pertandingan tingkat selanjutnya.

"Meskipun ini hanya ajang silaturahmi dan kegembiraan saja, namun kami juga berharap di Bapenda akan muncul bibit-bibit atlet futsal yang unggul untuk bisa mewakili Kota Pekanbaru ke ajang bergengsi lainnya," tukas Edo, sapaan akrab Kasubag Umum Bapenda ini.

Ia menyebutkan, pada pertandingan berikutnya Bapenda akan menantang tim futsal Dinas DLHK yang akan berlangsung Minggu sore pukul 16.55 WIB s.d selesai.

Pertandingan Futsal merupakan salah satu partai yang dilombakan dalam ajang Piala Walikota Pekanbaru tahun 2023. Ajang ini ditandai dengan tendangan pertama Bapak Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP, M.AP ke mulut gawang pada Jumat  lalu (24/02/2023) di Lapangan Olahraga Komplek Perkantoran Tenayan Raya. Turnamen kali ini juga memperlombakan olahraga voli. Opening ceremony tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian lapangan olahraga oleh BM 1 A yang turut disaksikan pejabat di Lingkungan Pemko Pekanbaru dan Perwakilan Forkopimda.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru