Akhiri Hari Kerja 2023, Bapenda Pekanbaru gelar Muhasabah lewat Siraman Rohani

Sab, 30 Dec 2023 09:21 WIB
937

Kabapenda Pekanbaru Alek Kurniawan, SP, M.Si bersama jajaran mengikuti acara siraman rohani akhir tahun 2023 di Masjid Nurul Falah Bapenda pada Jumat (29/12/2023)

Pekanbaru- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru menggelar ceramah agama di penghujung tahun 2023 dan sambut tahun 2024 dengan mengangkat tema “Refleksi Diri dan Muhasabah Akhir Tahun,” yang di gelar di Masjid Nurul Falah Kantor Bapenda Jl Teratai No. 81 pada Jum’at  (29/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut menghadirkan Ustadz kenamaan kota Bertuah H. Zulfikar Nikmat, SH yang membawakan siraman rohani bagi seluruh jajaran Bapenda, yang turut dihadiri langsung Kepala Bapenda Alek Kurniawan, SP, M.Si.

“Marilah kita sejenak merenung diri atau muhasabah dengan menghitung segala perilaku kita sepanjang tahun ini. Apakah perbuatan yang kita lakukan itu merupakan amalan baik atau buruk?” renung Ustadz Zulfikar dihadapan jamaah Masjid Nurul Falah yang hadir.

Ustadz yang lebih viral sebagai pendakwah kocak itu menyebutkan bahwa Muhasabah diri dapat dilakukan dengan mencipta soalan-soalan atau daftar pertanyaan yang ditujukan kepada diri sendiri dan menjawab sendiri, sehingga tumbuh kesadaran untuk senantiasa memperbaiki kualitas diri kedepannya, sehingga diharapkan berdampak positif terhadap peningkatan kinerja di Bapenda Pekanbaru.

Senada dengan yang dimaksudkan oleh Ustadz Zulfikar, Akur sebutan karib Alek Kurniawan berharap agar hal-hal baik yang telah dicapai tahun 2023, agar dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya pada tahun 2024. Oleh karena itu ia mengajak seluruh yang hadir untuk menyambut tahun 2024 dengan lebih baik dan semangat baru dengan etos kerja yang lebih profesional dan proporsional sesuai tugas pokok masing-masing.

“Dengan muhasabah pagi ini, Mari kita perbarui semangat kinerja kita dan tetap istiqomah mengajak masyarakat untuk tertib dalam membayar pajak” ujarya sehabis mengikuti pengajian di Kawasan Masjid Nurul Falah Bapenda.

Akur menambahkan bahwa pergantian tahun baru dengan siraman rohani merupakan syiar dalam menghadapi tahun selanjutnya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Sebab, pergantian tahun baru merupakan hal yang dijadikan bagi banyak orang untuk mengevaluasi perjalanan yang telah dilakukan di tahun sebelumnya. 

“Semangat Baru untuk Bayar Pajak Tepat Waktu” Tutupnya.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru