Bapenda Pekanbaru Gelar Apel Perdana Tahun 2024

Rab, 03 Jan 2024 21:00 WIB
842

Apel Pagi Perdana tahun 2024 di Lingkungan Bapenda Pekanbaru pada Rabu (03/01/2024)

Pekanbaru- Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Pekanbaru menggelar apel pagi perdana pasca libur tahun baru 2024. Giat ini dipimpin langsung  Kepala Bapenda Alek Kurniawan,SP.,M.Si yang diikuti oleh Sekretaris Bapenda Ade Rinaldi, SE dan pejabat administrator lainnya beserta seluruh karyawan/ti di Lingkungan Bapenda Kota Pekanbaru, Rabu (03/01/2024).

Dalam arahannya, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru menegaskan terkait Kedisiplinan Pegawai menjadi kunci utama dalam meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Lebih lanjut, Akur sebutan Karib Kabapenda Pekanbaru Alek Kurniawan mengajak seluruh insan Bapenda untuk menciptakan layanan prima, dengan senantiasa menjaga sinergitas antar lini organisasi.

"Bidang-Bidang dan UPT wajib hukumnya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat secara maksimal" tegasnya

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap jajaran di Bapenda atas realisasi kinerja yang telah dipersembahkan pada tahun 2023 yang lalu.

"Terima Kasih atas 2023 yang luar biasa untuk rekan rekan semuanya" sebutnya

Kinerja penerimaan pajak daerah sampai akhir 2023 terealisasi sebesar 783 Miliar-an. Kinerja ini menurut Akur menanjak sebesar 65 Miliar-an atau setara 9%-an jika disandingkan dengan penerimaan serupa pada 2022 yang lalu sejumlah 718 Miliar-an. Bukan Hanya itu, ia berdalih dari 11 jenis pajak daerah yang dikelola oleh Pemko Pekanbaru melalui Bapenda, 10 diantaranya over target. Kinerja ini jauh meningkat dimana di tahun 2022 dan 2021 yang lalu hanya 4 pos pajak daerah yang over target.

Terhadap kinerja yang belum maksimal, dalam hal ini adalah PBB, Akur berharap hal tersebut hendaknya menjadi pelajaran bagi Bapenda dan tim untuk memaksimalkan kinerja PBB di tahun anggaran 2024 ini.

Akur dalam amanatnya juga mengajak seluruh timnya di Bapenda aktif mensosialisasikan tentang Program Prioritas Pemko Pekanbaru dibawah kepemimpin Pj. Wali Kota Muflihun, S.STP, M.AP. 

Adapun program dimaksud adalah Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (UHC), Bantuan Pendidikan/ Beasiswa Diploma III dan S1, Santunan Kematian bagi Masyarakat Kurang Mampu, Kurma Manis (Kunjungan Rumah Masyarakat Hidup Sehat)/ Doctor On Call dan Pemberian Subsidi Bunga Pinjaman bagi Pelaku Usaha Mikro.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru