Asyik !! Lapak Darling Bapenda kembali menyapa Warga Pekanbaru

Min, 18 Feb 2024 12:17 WIB
408

Kegiatan Lapak Darling Bapenda Pekanbaru di Areal Car Free Day Perdana Hadir tahun 2024 ini pada Minggu (18/02/2024), titik Lokasi CFD Depan Mal Pelayanan Publik Pekanbaru

Upz jangan salah dulu, Lapak Darling adalah singkatan dari Layanan Pajak Daerah Keliling. Kegiatan ini adalah kegiatan jemput bola pelayanan pajak daerah yang dikelola oleh Pemko Pekanbaru melalui Badan Pendapatan Daerah dalam rangka mendekatkan pelayanan publik dibidang perpajakan daerah ke tengah-tengah masyarakat. Momentum Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) menjadi salah satu tempat rekreasi yang dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati waktu liburan setiap minggu pagi, sehingga Bapenda berharap masyarakat dapat memanfaatkan moment tersebut untuk mendapatkan pelayanan pajak daerah di luar jam kerja.

Hari ini Bapenda Kota Pekanbaru perdana manyapa warga lewat Lapak Darling pada tahun 2024 ini, titik lokasinya di depan MPP Pekanbaru, Minggu (18/02/2024). Hadir langsung Kabapenda Pekanbaru Alek Kurniawan, SP.M.Si didampingi Kepala UPT Pendapatan IV M. Royyan Kurniawan, S.STP, M.AP dan Kasubag Umum Johannes Supredo Sinaga Rumapea, S.STP beserta tim lainnya.

“Karena kami tahu bahwa jika di hari kerja biasanya banyak yang sibuk dan tidak ada waktu. Maka kami beri solusi lewat lapak darling saat hari libur di acara CFD,” kata Akur, sapaan karib Kabapenda Pekanbaru Alek Kurniawan.

 

"Masyarakat dapat langsung melakukan pembayaran PBB, mendaftar PBB baru, dan berkonsultasi mengenai pajak daerah di stand kami." lanjutnya

Ia berharap dengan hadirnya Bapenda di CFD dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak tepat waktu.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Bapenda yang dari tahun ke tahun atas perolehan pajak daerah yang selalu mengalami kenaikan. Namun demikian inovasi harus terus dilakukan agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah bisa dimaksimalkan, harap ayah tiga anak ini.

 "Pajak yang dibayarkan masyarakat akan digunakan untuk pembangunan Kota Pekanbaru." pungkasnya.

Salah seorang wajib pajak, yang tidak bersedia disebutkan namanya dalam publikasi ini mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Lapak Darling Bapenda pada hari libur ini. Pasalnya, Ia kesulitan jika harus melakukan pembayaran pajak di hari lain, karena sibuk bekerja.

“Kalau Senin sampai Jumat, khan kami kerja dan pulangnya pasti sore bahkan bisa sampai malam. Kalau ada Lapak Darling di hari Minggu begini, saya merasa sangat terbantu. Jadi tetap bisa membayarkan pajak saya” katanya.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru