Santunan Anak Yatim di Masjid Nurul Falah Bapenda Pekanbaru

Rab, 27 Mar 2024 08:43 WIB
497

Kepala Bapenda Pekanbaru Alek Kurniawan, SP, M.Si Santuni Anak Yatim di sekitar Masjid Nurul Falah Komplek Bapenda, Jl. Teratai

 

Pekanbaru- Senin 25 Maret 2023 bertepatan dengan 14 Ramadhan 1445 H, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Pekanbaru menyelenggarakan kegiatan santunan Anak Yatim. Kegiatan diadakan di Masjid Nurul Falah Bapenda, hadir langsung Kabapenda Pekanbaru Alek Kurniawan.

Akur, sebutan viral Kabapenda Alek Kurniawan menyebutkan bahwa Anak yatim merupakan anak yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia dewasa. Islam sebutnya sebagai agama yang sangat memuliakan anak yatim.

“Santunan berasal dari infak anak yatim yang selama ini terkumpul di Masjid Nurul Falah Komplek Perkantoran Bapenda, Jl Teratai. Mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan anak-anak menjelang lebaran idul fitri ini” ucap ayah dari 3 anak ini.

Lebih lanjut Kaban Akur menyebut bahwa kedudukan anak yatim sangat istimewa di mata Islam. Maka tidak mengherankan jika sebagai muslim kita dianjurkan untuk menyantuni anak yatim. 

“Kami mengajak semua jamaah yang hadir untuk dapat meningkatkan infaknya terutama di bulan Ramadhan, pahala akan dilipatgandakan” ajaknya

Santunan sebutnya, diberikan dalam bentuk uang agar dimanfaatkan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak menjelang idul fitri ini. 

“Insya Allah Masjid akan rutin menyantuni anak yatim per semesternya, hari ini dalam rangka momentum menyambut idul fitri, kedepannya akan disantuni menjelang tahun ajaran baru” lanjutnya

Acara kemudian dilanjutkan dengan acara Kulim (Kuliah Ramadhan Lima Belas Menit) dengan Peceramah Dr. Syafrinaldi, SH, MH, MA. 

Kulim adalah program Ramadhan Mubarak di lingkup Bapenda dengan mendengarkan tausiah agama selama 15 menit yang disampaikan oleh ustadz selama siang di bulan Ramadhan (Ba’da Zuhur). Kegiatan kulim digandrungi oleh karyawan/ti Bapenda terlebih mendatangkan ustadz-ustadz kenamaan di kota bertuah ini.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru