Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Raih Peringkat Terbaik 1 Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2024.
Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru berhasil meraih peringkat terbaik 1 untuk pelayanan sudah memenuhi kepatuhan standar pelayanan publik Tahun 2024 dalam acara Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA-SKPD/OPD) APBD Kota Pekanbaru Tahun Anggaran 2025, Penandatanganan Pakta Integritas Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD/OPD) Tahun 2025, Penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD/OPD) Tahun 2025, Penyerahan Penghargaan Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2024, Penyerahan Penghargaan Indeks Kepuasan Masyarakat Terbaik Tahun 2024 di lantai 6 Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (20/01/2025).
Penghargaan di serahkan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Bapak Roni Rakhmat,S.STP.M.Si. Sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah memenuhi kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2024. Mereka memperoleh penghargaan setelah mendapat penilaian dari Ombudsman.
Dinas dan badan yang mendapat penghargaan itu yakni Peringkat Terbaik 1 di peroleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, Peringkat Terbaik 2 di peroleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Peringkat Terbaik 3 di peroleh Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru serta Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Pekanbaru.
Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru Bapak Dr. Alek Kurniawan,M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah bekerja dan bersinergi untuk memberikan pelayanan prima. Apresiasi dan penghargaan yang di raih ini hasil kerja sama selama ini sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru akan terus berupaya mengoptimalkan kinerja secara keseluruhan agar tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik semakin tinggi.
"Kami di Bapenda merupakan satu OPD yang siap menggenjot pendapatan daerah dengan layanan dan inovasi yang ada," ujarnya.
Kunci dari keberhasilan suatu daerah itu adalah pelayanan yang baik sehingga mampu menciptakan instrumen yang menarik perhatian untuk publik.
Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru