Asik Lapak Darling Dibuka: Lebih Mudah dan Praktis Bayar Pajak di Hari Libur!

Min, 26 May 2024 11:18 WIB
547

Tim Bapenda Pekanbaru menggelar Long March sepanjang kawasan CFD guna menginfokan kepada pengunjung bahwa Lapak Darling kembali hadir pada Ahad Pagi (26/05/2024)

Pekanbaru - Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) akhirnya kembali dibuka oleh Pemerintah Kota Pekanbaru langsung di padati pengunjung. Suasana CFD memang menjadi wahana untuk masyarakat Kota Pekanbaru sampai saat ini, karena bisa melakukan berbagai aktivitas berolahraga dan menikmati beragam kuliner hingga pelayanan publik yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Diantaranya kehadiran Lapak Darling yang cukup eksis yang kerap di tunggu-tunggu kehadirannya pada setiap Ahad pagi, berlokasi di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, ini penampakannya pada Minggu (26/05/2024).

Lapak Darling yang merupakan singkatan dari “Layanan Pajak Daerah Keliling” yang ditaja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru ini adalah media edukasi interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak daerah. Lapak Darling dinilai sangat membantu masyarakat terutama pengunjung yang sibuk bekerja, dapat memanfaatkan waktu libur untuk membayar pajak daerahnya. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa langsung konsultasi dan mendapatkan informasi seputar pajak daerah yang ada di kota bertuah. 

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Bapak Dr. Alek Kurniawan, SP.,M.Si kembali menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik yang selalu menciptakan dan menghadirkan kemudahan bertransaksi sehingga membayar pajak daerah menjadi lebih praktis, yang diharapkan  memiliki impact positif karena pengujung bisa memanfaatkan waktu berolahraga sambil menjalankan kewajiban perpajakan daerahnya.

Tim Bapenda gencar mensosialisasikan berbagai fasilitas layanan perpajakan yang bisa di akses oleh masyarakat tersebut. Hal ini di tandai dengan long march oleh Tim yang berkeliling sepanjang kawasan CFD sambil membawa spanduk Pelayanan yang  Melayani Pembayaran PBB, Pendaftaran PBB Baru dan Konsultasi Pajak Daerah.

“Harapan kami, khususnya terhadap PBB, agar masyarakat dapat melunasi PBBnya sebelum 31 Agustus 2024, kalaupun SPPT belum sampai ke rumah kita, dapat mendatangi UPT Pendapatan kami yang ada di perwakilan kecamatan masing-masing” tandas Akur, sapaan karib Kabapenda Pekanbaru Alek Kurniawan saat mengunjungi posko Lapak Darling pagi ini.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru