Sudahi Kekhawatiran Jelang Jatuh Tempo, Lapak Darling Sigap Beri Kemudahan untuk Masyarakat

Sel, 27 Aug 2024
50

Kegiatan lapak darling di area CFD pada ahad pagi (25/08/2024)

Pekanbaru- Car Free Day tempat bertemunya masyarakat Kota Pekanbaru dari seluruh kecamatan yang ingin merelaksasi pikiran, menikmati hiburan dan memanfaatkan pelayanan publik yang hadir untuk membantu mereka di tengah kesibukan.

Kekhawatiran masyarakat itu melekat saat jatuh tempo semakin dekat, tapi itu tidak akan terjadi lagi saat ini karena Lapak Darling sigap membuka posko pelayanan perpajakan di empat titik lokasi yang pastinya sangat mudah dijangkau oleh  masyarakat. Salah satu titik lokasi yang sangat ramai pengunjungnya dan hadir setiap Minggu yaitu, di areal CFD depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Minggu (25/08/2024).

Lapak Darling selalu membuka ruang konsultasi dan menjadi wadah informasi bagi Wajib Pajak. Petugas Bapenda Pekanbaru juga menawarkan berbagai kemudahan transaksi perpajakan lewat long March sepanjang jalan sudirman serta mensosialisasikan cara pembayaran via online lewat e-commerce maupun cash. Metode pembayaran yang variatif ini semakin memudahkan masyarakat, sehingga tidak akan ada batasan waktu untuk pembayaran pajak khususnya PBB-P2 yang akan berkakhir enam hari lagi.  

Jelang jatuh tempo 31 Agustus 2024, Pembayaran PBB-P2 dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Qris, Tokopedia, Gojek, Bukalapak, Dana, Link Aja dan blibli. Wajib Pajak juga dapat memanfaatkan aplikasi Smart Tax Mobile untuk mengetahui jumlah tunggakan sebelum melakukan pembayaran, sehingga Wajib Pajak sudah mempersiapkan nominal pajak yang akan dibayarkan.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Bapak Dr. Alek Kurniawan,M.Si yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat saat Car Free Day berharap berbagai kemudahan dan inovasi yang sudah di aplikasikan bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Pekanbaru secara langsung. Karena sistem perpajakan yang baik akan menciptakan masyarakat yang bijak untuk membangun Kota Pekanbaru.

Bapenda Pekanbaru akan terus berupaya mengembangkan layanan terbaik agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakan.

Tim Humas Bapenda Kota Pekanbaru